EKSISTENSI GERAKKAN PENYELAMAT KEADILAN DAN KONSTITUSI INDONESIA (GPKKI)

Reza Pratama Riansyah (PPKn Reguler 2009)

Senayan -13/08/11 diadakan undangan acara buka puasa bersama bertempat di sebuah Restoran Pondok Lagunas di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat . kegiatan buka puasa bersama ini diadakan oleh Gerakan Penyelamat Keadilan dan Konstitusi Indonesia (GPKKI) yang dihadiri oleh masyarakat umum dan juga Prof. Yusril Ihza Mahendra sebagai salah satu ikon atau tokoh dalam kegiatan tersebut dimana GPKKI ini membentangkan spanduk yang bertuliskan Yusril For Presiden 2014 di luar restoran tersebut. Acara buka puasa tersebut awalnya dilakukan dialog antara pembicara dengan peserta kemudian disusul dengan acara pembagian tajil dan juga makanan.

GPKKI sendiri merupakan sebuah gerakkan yang didirikan oleh sekelompok mahasiswa yang terdiri dari ketua senat maupun ketua bem di universitas yang ada. GPKKI dibetuk atas kesadaran masyarakat dan mahasiswa karena melihat hukum yang ada di negeri ini sudah kacau dan juga dipolitisasi. Menurut Ricky Sebastian Hafiz (24) mahasiswa Yayasan Administrasi Mahasiswa (YAI) Jakarta yang juga sekaligus menjabat sebagai Ketua Bidang Tenaga Kerja di GPKKI, mengatakan bahwa maksud dari kegiatan ini merupakan bentuk dari sosialisasi kepada masyarakat atas munculnya gerakkan ini.  Yang mana GPKKI sangat menjunjung sekali nilai keadilan di negeri ini.

Kemudian  bertepatan dengan spanduk yang bertuliskan Yusril For Presiden 2014, ia menjawab “’ ini hanya aksi mendukung Yusril saja atas kasus yang diterimanya yaitu kasus Korupsi Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum) yang mana pak yusril berhasil memenangkan kasus tersebut karena tidak terbukti bersalah”. Ungkapnya. “jadi ini  kasus ini hanya contoh kecil atas hilangnya keadilan bangsa yang ditutupi oleh kepentingan politik. Dan itulah peran kami dalam menegakkan keadilan dari  konstitusi yang ada di negeri ini”. Tambahnya.

Upaya kedepan dari GPKKI ini akan  selalu terus memantau dan juga melakukan berbagai audiensi, yaitu berusaha dan terus berupaya untuk menegakkan keadilan dari konsitusi yang ada dengan kasus-kasus yang sama seperti tebang pilihnya keadilan dan keadilan yang juga dipolitisasi, dan kami juga mendukung Yusril Ihza Mahendra untuk menjadi presiden 2014. Jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s