SYFO ( See Your Face in Organization)

Hey teman-teman,,, lagi mengenang kegiatan SYFO nih, belum lama di Jurusan kita tercinta ini yaitu Jurusan Ilmu Sosial Politik khususnya untuk angkatan 2010 mengadakan acara pembaruan kepengurusan HMJ ISP periode 2011-2012 sekaligus acara pembuka kegiatan HMJ ISP dimana di dalamnya merupakan kelanjutan dari Rencana Kerja ( Raker ) agar program kerja per biro yang ada di Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Sosial Politik lebih mantap lagi selama satu periode kepengurusan HMJ ISP 2011-2012 dan itu dilakukan pada kegiatan SYFO ini.
Sebelum hari H kalau mau ditelusuri persiapan panitia SYFO bisa dibilang keren jugalah ( memuji diri sendiri ) karena kalau dikenang ya memang lucu juga. Pertama kita mulai dari anak Dana Usaha ( DANUS ) yang pokoknya “ Is The Best “ yang mana mereka mencari dana untuk kegiatan SYFO ini mereka tidak pake malu lagi ( apa karena mereka sudah tidak malu lagi ya ???? ) biarlah itu urusan mereka dengan Tuhan ( Loh Kok Jayus sih ??? ). Iya,,, anak Danus itu mencari dana untuk kegiatan ini dengan menjual barang dagangan, seperti Donat dan Handuk Kelinci Kelincian, terus yang paling keren mereka menjualnya dengan mengeluarkan naluri Laki-Lakinya padahal seksi danus itu perempuan semua ( gag tau deh di dalamnya mereka semuanya perempuan atau bukan,,, hehehe. Piisss ) yaitu dengan cara pemalakan ke senior, dosen, dan teman-teman lainnya untuk membeli dagangan mereka. Tapi dengan berbekal rasa solidaritas, dan keyakinan yang tinggi akan keberhasilan yang mereka punya maka alhasil dan alhamdullilah yang sangat luar biasa anak danus bisa menambah pendapatan panitia SYFO dan berhasil menutupi kekurangan dana pada acara ini, yang mungkin dikhawatirkan akan defisit seperti sebelum-sebelumnya, budayakan terus cara mencari dana seperti karena ini merupakan ide yang inovatif yang dimiliki oleh angkatan 2010 ( tepuk tangan yang meriah untuk kalian semua,,, horeeeeee !!!!! ) sukses terus untuk anak danus,,, juga untuk anak danus pada kegiatan HMJ ISP yang berikutnya diharapkan juga dapat melakukan ide yang sama dan mengeluarkan ide yang lebih inovatif lagi. Sekali lagi sukses untuk anak danus.
Terus pas rapat menjelang hari H, para panitia SYFO pada rusuh-rusuh pokoknya, biasa hal seperti itu, selalu ada intrik didalamnya. Nah kemudian pada saat hari H itu lebih parah dah, pertama jam keberangkatan ternyata ngaret dari apa yang telah dijadwalkan sebelumnya oleh panitia acara ( biasalah jam orang Indonesia itu beda-beda ), kemudian setelah itu berangkatlah kita menuju lokasi tempat SYFO, di jalan TOL sih tidak ada hambatan pastinya ya ( yaiyalah namanya juga jalan tol ) kemudian setelah keluar TOL udah mulai agak macet deh, maklum karena jalannya satu arah atau satu jalur, kemudian mulailah disini muncul lagi kejadian-kejadian aneh (hahaha, lebay loe ah) ternyata pak supir tronton kelewatan bawa mobilnya dari jalan masuk menuju vila, sehingga kita berhenti dulu dan memikirkan kalau lewat mana untuk kembali lagi, karena untuk tronton tidak mungkin melawan arus jalan karena satu arah, sehingga akhirnya diputuskan memakai guide untuk memandu jalan dan ternyata lewat jalan tikus,,, selama di jalan ada juga nih yang lebih parah yaitu ketua HMJ nya ( Please dah,,, ) “otak boleh 100 tapi gayamu itu loe banggg Niko, bikin males gila,,,”
Akhirnya setelah melewati jalan tikus yang menantang maut ( lebay lagi ah ) sampai juga di vila, kita acungin jempol buat yang nyari vila,,, dan sampainya di vila anak acara sudah mulai langsung kerja dan memulai acara perdana yang akan di mulai oleh Dosen kita tercinta yaitu bapak Dr. M. Japar, M. Si. Di mana beliau mengikuti  rombongan tronton dengan mobilnya, maka mulailah acara perdana SYFO.
Ada cerita lain, untung ada mamah Mimi, makasih banyak buat ibu kost kita ibu Mimi sebagai Koordinator Konsumsi dan semua teman-teman seksi konsumsi yang tidak bisa disebutkan satu persatu, terima kasih banyak.
Rangkaian acara demi acara telah kita lalui dengan baik, dan saya menucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman panitia untuk semua seksi karena tanpa kalian acara SYFO ini tidak akan berjalan dengan baik, lancar, dan sukses pastinya. Tidak lupa juga buat abang dan kakak senior yang sudah datang, maaf kalau kita mengecewakan, pokoknya mohon maaf dan terima kasih banyak karena telah ikut membimbing dan mau direpotkan oleh kita.
            Untuk kepengurusan pada kegiatan HMJ ISP yang berikutnya baik untuk semua biro, saya harapkan bisa lebih baik dan sukses lagi khususnya untuk angkatan 2010, buktikan kalau kalian lebih bisa daripada kakak kelas kalian untuk menciptakan HMJ ISP yang selalu mempunyai ide Inovatif dan Kreatif dan rasa semangat solidaritas seperti kekeluargaan yang kuat diantra kita.
Terima kasih

By Gugun Gunawan
Ketua Pelaksana
SYFO 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s